Minggu, 25 Januari 2015

Cara Untuk Menurunkan Kolesterol

Cara untuk menurunkan kolesterol / cara alami menurunkan kolesterol / cara menyembuhkan koloesterol / Obat kolesterol alami / obat kolesterol

Cara Untuk Menurunkan Kolesterol

Kolesterol yang melebihi ambang batas kebutuhan akan dapat menyebabkan berbagai penyakit yang berbahaya, seperti jantung dan stroke. Sebenarnya kolesterol dalam tahap yang normal dapat bermanfaat sebagai bahan untuk pembentukan dinding sel, sehingga jika kelebihna juga bisa mengakibatkan masalah yang kurang baik.

Kolesterol merupakan suatu penyakit yang diakibatkan banyaknya kandungan minyak pada makanan yang kita makan sehingga menyebabkan kandungan lemak dalam darah menjadi tinggi.

Kadar yang normal dari kolesterol adalah 200 mg/dl, sedangkan yang sudah diatas 240mg/dl akan membahayakan tubuh dan menjadi resiko terserang penyakit yang diakibatkan kolesterol tersebut. Untuk menhindari masalah tersebut perlu cara untuk menurunkan kolesterol dengan alami dan tidak menimbulkan efek samping, berikut adalah cara menurunkan kolesterol dengan mudah :

- Rutin melakukan olah raga. Disamping dapat menurunkan kolesterol olah raga juga baik untuk kesehatan jantung kita. Dengan melakukan olahraga rutin setiap hari minimal 30 menit, akan dapat membakar lemak dan kalori dalam tubuh kita.

- Mengurangi asupan karbohidrat. Mengurangi makanan yang mengandung karbohidrat dan serta mengkonsumsi makanan yang tidak memiliki banyak kandungan lemaknya merupakan cara yang baik untuk menurunkan kolesterol.

- Berhenti merokok. Apabila Anda menderita tekanan darah atau memiliki trigliserida yang tinggi, berhenti merokok adalah cara yang terbaik untuk Anda lakukan dalam menurunkandan mengatasi kadar kolesterol dalam darah. Tembakau tidak baik untuk kesehatan, sebab dapat meningkatkan tekanan darah serta detak jantung dan berbagai penyakit yang lain.

- Menghindari Stress. Stress darah memicu tekanan darah menjadi tinggi dan mengakibatkan resiko aterosklerosis, yang terjadi pada saat plak kolesterol menumpuk di dalam pembuluh arteri. Yang daapt terjdai peningkatan secara cepat ketika orang mengalami stres.

- Mengkonsumsi berbagai makanan sehat atau buah-buahan seperti tomat, alpukat, buah situs, kedelai dan mengontrol gula dalam makanan anda.

Cara menurunkan kolesterol diatas dapat dengan mudah dilakukan oleh siapapun juga termasuk anda. Dan ternyata kolesterol itu tidak hanya dijumpai pada orang yang gemuk saja, bahkan anda yang kurus juga dapat terserang kolesterol seperti yang dialami oleh teman saya. Sehingga kita harus berhati-hati dengan penyakit yang satu ini. Semoga cara murunkan kolesterol ini bermanfaat untuk sahabat semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar